• Thursday, April 26, 2018

    Tips terbaru ampuh mengatasi Lag PES 2013 (Low PC)


    Tips Mengatasi lag PES 2013

    Pagi sobat pecinta game PES terutama PES 2013 meskipun sudah sampai PES 2018 tapi tetap PES 2013 masih menjadi idola bagi para gamers. Itu karna grafiknya cukup bagus dan lebih sedikit membutuhkan Random Access Memory (ram). Buat Laptop atau PC yg memiliki Ram 4gb atau lebih itu tidak berpengaruh tapi kalau buat Ram 2gb seperti punya Mas Mul itu sangat terasa nge-Lag dan kurang nyaman kalau di buat nge-game dan bikin mata sakit. Mas mul sudah cari info kesana kemarin biar tidak nge-Lag  bahkan sudah tanya langsung sama orang yang ahli di bidang komputer katanya biar tidak ng-Lag pas pertama ngidupin PC/Laptop langsung masuk ke game PES  tapi dari sumber lain bilang kalau pertama ngidupin langsung masuk ke game akan lebih ngelag karena sistem yang ada di PC belum sepenuhnya aktif dan membutuhkan banyak Ram. Mas mul juga udah coba pas pertama ngidupin pc tak buat nonton film sekitar setengah jam biar semua sistem berjalan ya memang sih sudah tidak terlalu nge-Lag tapi tetap saja kurang nyaman di pandang apalagi bagi sobat yang menyukai grafik bagus pasti merasa tidak nyaman. Oh iya ada juga yang bilang pakai Ram tambahan dengan flashdisk udah Mas Mul coba tapi tetap saja nihil dan makin parah. Aduh sampai lupa ngasih tips dan triknya malah ceramah kesana kemarin. Oke langsung saja ikuti trik tips di bawah ini. Sebelum Mas mul ngasih tips inilah spesifikasi laptop Mas mul.


    Cuma GPU dan Vram  yang ok, sedangakan CPU dan Ram bad.
    Oke langsung saja ini tipsnya.
    1. Ketika pertama ngidupin PC biarkan atau buat nonton film 10-15 menit biar sistem berjalan semua.
    2. Buka menu Setting.
    3. Pilih Display dan Setting seperti ini, untuk Resolution sama kan dengan resolusi tertinggi PC sobat dan Picture Quality kalau mau lebih lancar pilih Low tapi resiko gambar tidak bagus.
    4.  Setelah itu kembali dari menu Setting dan pilih Kitserver Config
    5. Kemudian pilih Misc Settings dan Setting seperti dibawah ini, untuk Enforce Custom Resolution dan Enforce Picture Quality harus sama dengan langkah nomer 3, setelah di setting kemudian klik SAVE lalu OK.
    6. Setelah itu pilih LOD configuration dan setiing seperti ini, lalu SAVE dan OK.
    7. Jika semua settingan di atas sudah di lakukan tapi masih terasa nge-Lag inilah trik Mengatasi Lag PES 2013, saat pertama buka PES 2013 sobat pasti akan ada loading berwana hitam dan biru-biru kecil muter di bagian bawah kiri PC sobat saat itu pula langsung klik CTRL-SHIFT-ESC secara bersamaan dan sobat pasti akan keluar game dan ada menu baru WINDOWS TASK MANAGER nanti akan otomatis menuju menu Processes dan sobat pilih audio.exe lalu klik kiri dan pilih End Process, kenapa Mas Mul ngasih trik langsung klik CTRL-SHIFT-ESC di awal buka game, karena pada saat kita sudah masuk menu Match dan melakukan trik ini pada saat mulai Match itu akan loading terus tidak bisa main dan harus paksa keluar dengan cara klik CTRL-SHIFT-ESC dan cari pes2013.exe lalu klik kiri dan End Process, tapi ada kelemahan trik ini yang pertama sobat akan bermain PES tanpa suara tapi Mas Mul sambil dengerin musik dan sambil makan cemilan jadi gak terasa boring saat nge-Game, dan kelemahan kedua adalah kita tidak bisa main Uefa Champions League (UCL), ketika masuk menu UCL kita masih bisa memilih tim tapi pada saat Anthem UCL dinyanyikan akan terus loading dan terpksa harus keluar paksa, dan untuk keluar dari trik ini harus lewat CTRL-SHIFT-ESC kemudian klik kanan pes2013.exe lalu EndProcess. trik ini udah Mas Mul coba 2 tahun terkahir dan Alhamdulillah bisa nge-Game dengan lancar. 

    Terima kasih buat sobat yang udah mampir di blog Mas Mul semoga bermanfaat.

    No comments:

    Post a Comment