• Monday, October 14, 2019

    keindahan Panorama Pantai Pangandaran

    Pantai Pangandaran


    Selamat malam semua kembali lagi di blog Review Aja kali ini akan membahas tentang Keindahan Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. 


    Rute Perjalanan

    Sebenarnya pengen ke jawa barat udah lama dari bulan Februari tapi baru terlaksan bulan Agustus 2019 karena baru dapat liburan semesteran. kami touring berlima dengan 3 motor. Perjalan di mulai pada tanggal 19 Agustus 2019 tepatnya hari selasa, perjalanan di mulai pada malam hari. Setelah berkendara cukup lama kami sampai di Daerah Wonosobo sekitar jam 8 kabut di daerah Wonosobo turun dan membuat jarak pandang kurang lebih 10 meter, tidak hanya kabut tapi hawa dingin menyelimuti malam itu yang membuat kami semua menggigil di perjalanan. 

     ketika perjalanan sudah jauh dan merasa lelah kami-pun istirahat di pom di daerah Banjarnegara tepatnya di kecamatan Purwanegara kami disana berhenti sejenak sambil menyeruput kopi menikmati keindahan malam hari di kabupaten Banjarnegara. Setelah itu baru kami melanjutkan perjalanan. 

    Sekitar jam 2 dinihari kami tidur di daerah Aji barang karena sudah tidak kuat melanjutkan perjalanan. Tak terasa sudah pagi sekita jam 6 kami melanjutkan perjalan yang ke Pantai Pangandaran. Akhirnya jam 10 sampai di Pantai Pangandaran tak lupa foto dulu hehehe. Setelah puas foto kamipun mencari homestay dan akhirnya dapat harga 2 kamar 300 ribu. sore harinya kami bermain bola dengan anak sekitar pantai pangandaran. 

    Pantai pangandaran sendiri memiliki garis pantai yang cukup panjang jadi kalau buat renang masih recomended dan juga memiliki pasir hitam sama seperti pantai Kuta yang ada Bali.


    Harga Tiket 


    Harga tiket masuk pantai pangandaran cukup terjangkau. Saya hanya membayar kurang dari 20 ribu (motor+2 penumpang). Berikut ini daftar harga tiket masuk pangandaran :

    • Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 3.000,-
    • Sepeda Motor Rp. 7.000,-
    • Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 28.000,-
    • Kendaraan Jenis Carry Rp. 35.000,-
    • Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.700,-
    • BUS Kecil Rp. 80.000,-
    • BUS Sedang Rp. 104.000,-

    • BUS Besar Rp.169.000,-
    Tempat Wisata 


    1. Pangandaran Sunrise, ini merupakan salah satu tempat foto yang bagus di Pantai Pangandaran karena di tempat ini kita bisa melihat terbitnya matahari atau sunrise dengan ditemani deburan ombak di pagi hari, tapi karena kami sampai disana jam 10 jadi tidak lihat sunrise.

    Pangandaran Sunrise


    2. Pangandaran Sunset, kalau ada sunrise pasti ada sunset, pangandaran sunset ini tempatnya lebih nyaman dari pangandaran sunrise karena ini merupakan sebuah taman di dekat kota yang tertata dengan baik.

    Pangandaran Sunset

    3. Kapal Terdampar, Selanjutnya ada sebuah kapal dari luar negeri yang di sita oleh Menteri Kelautan dan Perikanan karena mengambil ilegal ikan di dekat pantai Pangandaran, sebenarnya kapal itu ingin di buat sebuah musuem tapi masih belum terlaksana. Untuk menuju ke spot foto ini ada 2 jalur yakni bisa lewat darat melalui Cagar Alam Pangandaran atau melewati laut menggunakan perahu yang sudah di sediakan nelayan.  
    Kapal
    4. Taman Cagar Alam Pangandaran, Ini merupakan spot yang bagus karena di sini juga kita bisa berfoto dengan beberapa hewan seperti monyet dan rusa.  
    Cagar Alam Pangandaran
    5. Pantai Pangandaran, kurang lengkap kalau tidak membahas pantai pangandaran itu sendiri. Pantai memiliki pasir hitam yang lembut dan bagus, memiliki garis pantai yang panjang dan lebar.
    Pantai Pangandaran

    Itulah sedikit sekilas review keindahan Pantai Pangandaran yang ada di Jawa Barat


    Lihat lainnya 
    wisata Dieng Gunung Prau

    No comments:

    Post a Comment