• Thursday, October 10, 2019

    Lahirnya Daihatsu Terios

    Pembahasan kali akan membahas tentang Daihatsu Terios SUV terbaik dan tangguh yang memiliki harga bersahabat. Daihatsu Terios ini sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak tahun 2000-an ketika itu namanya Daihatsu Taruna yang di produksi sejak 1999-2006. Setelah tahun 2006 tepatnya bulan Desember barulah Daihatsu meluncurkan mobil SUV terbarunya dengan nama Daihatsu Terios yang memiliki tampilan lebih sporty dan gagah serta adanya tambahan fitur dan interior di dalamnya.

    Terios TX 2006


    Di negara asalnya Jepang Daihatsu Terios ini memiliki nama yang sebenarnya kurang enak di dengar oleh masyarakat Indonesia yakni memiliki nama Daihatsu Be-go, maka di ubahlah menjadi Daihatsu Terios yang lebih enak di dengar oleh masyarakat Indonesia.

    Perbedaan Terios Indonesia dan Be-go Jepang terletak pada bodynya yang 14cm lebih panjang dan memiliki kapasitas 7 orang penumpang. Meskipun bentuknya yang compact untuk kelas SUV, Terios ini memiliki ruang kabin yang luas dan ideal untuk masyarakt Indonesia yang sebagian besar ingin memiliki mobil yang sporty,gagah dan memiliki banyak kapasitas penumpang.

    Daihatsu Terios ini hadir di Indonesia hadir dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc, meskipun di STNK tertulis 1495 cc, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Hasilnya SUV garapan Jepang ini mampu berlari maksimal 109 Ps/6000 rpm dan torsi sebesar 14.4 kgm / 4400rpm. Salah satu kelebihan Daihatsu Terios dibenamkannya sebuah terknologi Electronic Fuel Injection sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya cukup efisien dan irit.

    Di awal peluncurannya Daihatsu Terios hadir dengan cukup banyak varian, yaitu TS, TX/AT, dan TX/MT, varian TS juga memiliki dua varian TS standar dan TS plus Extra. kemudain TX juga di pilah lagi menjadi tiga Standart, Elegant, dan Adventure yang masih di bagi lagi dalam transmisi manual dan otomatis.

    New Daihatsu Terios 2010

    Pada tahun 2010 Daihatsu Terios hadir dengan wajah baru model facelift yaitu dengan konsep desain 'Staylish dan Adventure SUV' dengan menyempurnakan eksterior dan interior semakin sporty dan gagah. Serta penambahan dan penyempurnaan beberapa fitur untuk meningkatkan kenyamanan sebagai SUV 7-seater.

    New Daihatsu Terios 2010 hadir dengan 4 varian factory standar, yakni TS/MT, TS/AT, TX/AT, dan TX/MT, dengan 6 pilihan warna.

    New Daihatsu Terios 2010 untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi menambahkan fitur dimana kursi pengemudi dapat di atur ketingginanya. Penggunaan teknologi EPS (Electronic Power Streering) pada sistem kemmudi membuatnya lebih nyaman, karena setir lebih ringan dan konsumsi bahan bakar hemat 6% dari versi sebelumnya.

    No comments:

    Post a Comment