• Tuesday, February 13, 2018

    Cara Paling Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

    SAKIT KEPALA

    Sakit kepala atau pusing tentu pernah dialami oleh hampir semua orang, termasuk Mas Mul yang sering mengalami sakit kepala ketika banyak pikiran, kelelahan, kurang tidur dll .Banyak hal yang bisa memicu sakit kepala seperti telat makan, kurang tidur, atau mengalami stres berat. Sakit kepala bagi sebagian orang terlihat sebagai penyakit yang tidak serius. Meski tidak serius, sakit kepala tentu tidak bisa diremehkan begitu saja. Sakit kepala bisa membuat aktivitas kita menjadi terhambat karena susah untuk berkonsentrasi.
    Banyak yang lebih memilih mengkonsumsi obat sakit kepala sebagai cara menghilangkan rasa sakit kepala dengan cepat. Mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus tentu memberikan dampak kepada kesehatan karena bahan kimia yang terus masuk ke dalam tubuh. Aspirin, salah satu obat untuk pereda sakit kepala yang terus Anda minum dalam jumlah banyak dan sering bahkan dapat merusak ginjal Anda.
    Tidak usah terburu-buru menghilangkan sakit kepala menggunakan obat-obatan. Ada cara menghilangkan sakit kepala secara alami, tradisional, dan tanpa obat. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli obat. Cara ini Mas Mul dapat dari buku LP3L atau (Lembaga Penelitian Pengembangan Dan Pemberdayaan Lingkungan).
    PENYEBAB SAKIT KEPALA
    1. Kelelahan orang tersebut.
    2. Karena banyaknya masalah sehingga ada ketegangan.
    3. kurang tidur.
    4. Masuk angin.
    5. Kepenatan mata.
    6. Gangguan pencernaan dan lain-lain.

    HAl YANG PERLU DILAKUKAN
    1. Istirahat yang cukup.
    2. Rumah harus bersih, serasi, dan udara segar.
    3. Rendam kaki di air hangat.

    CARA MENGATASINYA
    1. Satu jeruk nipis dan beberapa helai daunnya ditumbuk halus ditambah dengan minyak kelapa secukupnya lalu gosok di leher atau pelipis.
    2. Beberapa batang kangkung dan daunnya bersihkan lalu masukkan kedalam air yang mendidih beberapa saat dan jangan terlalu masak dan gunakan untuk lalapan makan pagi dan sore. Lakukan dua atau tiga hari biasanya akan lebih baik.
    3. Ambillah setengah gelas air teh yang agak kental ditambah dengan satu sendok teh air jeruk nipis dan satu sendok makan madu yang murni sedu dan minumlah pagi dan sore hari.
     TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT jangan lupa coment dan share.

    No comments:

    Post a Comment