• Monday, September 17, 2018

    Harga Oppo F7 Terbaru September 2018


    OPPO F7 adalah smartphone terbaru yang dirilis akhir Maret 2018 di Asia. Sedangkan untuk Indonesia, smartphone OPPO F7 ini resmi dirilis pada tanggal 13 April 2018. Penasaran berapa harga OPPO F7 ini di Indonesia OPPO F7 ini ditawarkan dengan harga Rp. 4,2 juta dengan spesifikasi RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Di dalam smartphone Oppo F7 ini ditanam prosesor terbaru dari MediaTek, yakni Helio P60 Octa Core. Dan sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 8.0 Oreo.



    Desain

    OPPO F7 dibuat dengan desain bodi premium yang full metal sehingga terlihat lebih memukau, elegan dan glamor. Desain bodi yang kokoh dan tipis ini memang menjadi salah satu kelebihan OPPO F7. Pada bagian belakang smartphone ini terpasang sensor pemindai sidik jari, dan dibagian depan terpasang layar berukuran 6.23 inch dengan lengkung 2.5 D di setiap sisinya, membuat tampilan OPPO F7 semakin keren.


    Layar


    Oppo F7 hadir dengan layar 6,23 inch dengan resolusi Full HD+. Layarnya sendiri mengusung desain layar yang memanjang dengan “notch” atau poni di bagian atas. Bisa dibilang, Oppo F7 adalah salah satu dari deretan HP Android yang punya notch seperti iPhone X.Layar yang digunakan HP ini adalah LTPS IPS LCD yang dilindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Menariknya, resolusi Full HD+ pada HP ini lebih memanjang berkat mengusung rasio 19:9. Karena itu, HP ini mengusung resolusi 2280 x 1080 piksel yang tentunya punya jumlah piksel yang lebih banyak.

    Kamera



    Oppo F7 sama seperti seri sebelumnya, fokus pada kemampuan kamera depan. Seperti yang banyak orang tahu, Oppo belakangan memang terkenal sebagai salah satu produsen HP yang fokus pada kamera depan. Hal ini dibuktikan lewat produk mereka, terutama seri F, termasuk seri Oppo F7. Oppo F7 dibekali dengan kamera depan 25MP, lebih besar dibanding seri sebelumnya. Kamera depan ini tidak hanya punya resolusi besar tapi juga dibekali dengan teknologi AI Beauty 2.0. Teknologi AI ini tak hanya bekerja untuk menghasilkan hasil foto selfie yang baik tapi juga lebih dari itu.
    Teknologi AI Beauty 2.0 ini mampu mengenal jenis kelamin berdasarkan tekstur wajah. Bahkan, mampu mengenali 296 titik wajah. Selain itu, tersedia fitur AR Stiker yang mampu menghasilkan gambar animasi saat sedang selfie. Jelas ini membuat kamera depan Oppo F7 unggul. Kalau tak percaya, berikut contoh hasil kamera depan Oppo F7. Hasil selfie yang menawan dari Oppo F7  ini juga berkat kehadiran sensor Sony IMX576 yang punya bukaan f/2.0. Yang menarik, sensor ini punya fitur HDR real-time yang memungkinkan foto selfie menghasilkan gambar yang lebih baik dan detail. Kamera belakang Oppo F7 masih mengusung kamera 16 MP, angka yang sama dengan yang tersemat di kamera belakang Oppo F5. Meskipun secara angka sama, tapi kemampuan kamera Oppo F7 lebih baik. Kamera Oppo F7 ini hadir dengan bukaan f/1.8 dan sudah mendukung phase detection autofocus  serta LED flash.


    Oppo F7


    Dapur pacu

    fitur AI juga tersemat pada hal lainnya, seperti AI Board yang punya kemampuan split screen. Dengan fitur ini, Anda bisa menempatkan aplikasi favorit pada pada tempatnya. Teknologi AI pada Oppo F7 juga karena didukung oleh chipset yang digunakan. Chipset yang digunakan pada Oppo F7 adalah Mediatek Helio P60. Chipset ini merupakan chipset yang tergolong inovatif dari Mediatek. Bukan hanya karena ada teknologi AI tapi kemampuan chipset ini juga baik.

    Mediatek Helio P60 ini mampu mendapatkan skor Antutu sebesar 138606. Nilai yang tergolong besar di ponsel cerdas kelas menengah. Oppo F7 ini mampu menjalankan aplikasi dengan cepat dan dengan dukungan RAM 4 GB juga membuat HP ini tergolong baik dalam mendukung tugas sehari-hari. Tentu dengan varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB kemampuannya bisa lebih baik. dengan Helio P6 yang di dalamnya terdapat prosesor octa core dan sokongan grafis GPU MP3 Mali-G72 membuat Oppo F7 mampu menjalankan berbagai game populer dengan baik. Game semacam Vainglory mampu dijalankan dengan frame rates 58 fps pada pengaturan grafis yang baik.


    Baterai

    Oppo F7 dibekali baterai 3400 mAh. Kapasitas baterai ini ternyata tergolong baik. Unbox.ph melakukan test menggunakan PC Mark’s Battery Benchmarks hasilnya, baterai Oppo F7 mampu bertahan sampai 9 jam 26 menit (seperti pada gambar di atas). Dan ternyata, Unbox.ph bisa membawa Oppo F7 mampu bertahan seharian.


    Harga OPPO F7 RAM 4GB/64 = Rp 3.620.000

    Harga OPPO F7 RAM 6GB/128 = Rp 4.500.000

    Atau bisa cek harga OPPO F7 Terbaru Disini.


    Itulah sobat ulasan tentang Harga Oppo F7 Terbaru September 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya.Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua orang dan jangan lupa bagikan artikel ini. Buat yang lagi cari informasi produk Xiaomi lainnya bisa lihat link di bawah ini. Terima Kasih.

    Lihat produk lainnya

    No comments:

    Post a Comment