• Tuesday, September 18, 2018

    Harga Samsung Galaxy A6 Sepetember 2018

    Samsung Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ (2018) telah resmi diluncurkan setelah didahului kebocoran dan rumor yang cukup intens. Dengan demikian, banyak spesifikasi dan fitur keduanya yang sudah terkuak.

    Tak meleset dari rumor dan bocoran, spesifikasi utama dari duo A6 ini adalah Display Infinity Super AMOLED dengan perbandingan rasio 18.5: 9 yang diadopsi dari fitur flagship seri S terbaru.

    DESAIN

    Hal pertama yang bisa diamati konsumen dari sisi belakang adalah garis antena ganda unik melengkung di sudut atas dan bawah. Garis antena atas menyambung mulus ke area untuk menempatkan sensor kamera belakang dan pemindai sidik jari sebagaimana yang nampak pada flagship Galaxy S9.

    Tepat di samping kamera ada unit lampu kilat LED, sementara logo Samsung dalam posisi seperti biasanya. Gawai ini sendiri cukup langsing dengan membawa ketebalan hanya 7.7mm.

    Digenggam dengan satu tangan pun tetap nyaman meski bagi pengguna tangan kecil mungkin akan sedikit kesulitan saat akan menjangkau sudut atas layar menggunakan ujung jempol. Calon pembeli bisa mendapatkan unit ini dalam warna Hitam, Emas, Biru dan Lavender.

    Selubung casing dan frame sepenuhnya mengandalkan meterial aluminium yang terlihat kokoh dan juga mewah. Bagian depan layar pun diperkuat dengan penambahan lapisan kaca Gorilla Glass buatan Corning. Tak ada kekhawatiran layar akan tergores maupun retak akibat terkena benturan atau terjatuh yang tak disengaja.

    LAYAR

    Inilah smartphone Samsung untuk kelas mid range yang datang dengan tampilan layar tanpa bingkai yang kini sedang tren. Memang ini bukan smartphone pertama dari seri Galaxy A dengan fitur Infinity Display sebab saudaranya yang juga dari keluarga Galaxy A yaitu Samsung A8 (2018) dan Samsung A8+(2018) sudah memboyongnya lebih dulu.



    Kini tanpa tombol home fisik yang terlihat, Samsung memang secara bertahap akan menghilangkan tombol yang satu ini.

    Pada bagian atas layar, pengguna dapat melihat sensor kamera selfie, speaker grille, sensor dan unit flash LED. Layar sentuh kapasitif Super AMOLED 5,6 inci membentang dari sisi ke sisi yang terlihat sangat berkelas.

    Membanggakan resolusi HD+ 720 x 1480 piksel dan kepadatan 294 piksel per inci Galaxy A6 (2018) cukup memuaskan dalam menyuguhkan tampilan layar dengan detil sempurna.

    Layar pun menampilkan aspek rasio 18,5: 9 dimana rasio layar dengan body membentang hingga 75%. Fitur Always On Display ikut menghiasi layar untuk selalu menampilkan pesan notiifikasi seperti jam, SMS, pesan Chat dan sebagainya tanpa pengguna perlu menyentuh layar untuk menyalakannya.


    Samsung Galaxy A6



    DAPUR PACU

    Di bawah layar bersemayam chip Exynos 7870 buatan Samsung sendiri dengan prosesor Octa-core berarsitektur 64-bit.

    Prosesor delapan inti yang tersemat tadi mampu mencapai kecepatan clock 1.6GHz dengan teknologi proses FinFET 14nm untuk komputasi yang mulus. Di bagian grafis, A6 2018 dilengkapi dengan prosesor grafis Mali-T830 MP1 yang cukup powerful.

    Ada dua versi untuk urusan RAM dan ruang penyimpanan internal, ada versi standar dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Sementara varian yang lebih murah memiliki RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB.

    Kedua ruang penyimpanan tadi tetap dapat ditingkatkan kapasitasnya hingga 256GB sebab sudah berjalan pada Android 8.0 Oreo sebagai platform sistem operasinya.

    Yang juga sangat menarik dari Samsung Galaxy A6 2018 ini adalah disematkannya fitur asisten virtual Bixby yang semula hanya diberikan ke ponsel flagship Samsung. Asisten digital Bixby ini terdiri dari Bixby Home, Bixby Vision, dan Bixby Reminder tanpa kehadiran Bixby Voice.



    Kamera

    Kamera utama di bagian belakang membawa sensor tunggal 16MP yang tersedia dengan aperture f / 1.7 dan lampu kilat LED untuk mengambil foto yang menakjubkan bahkan dalam cahaya rendah.

    Fitur-fitur yang dimiliki kamera termasuk phase detection autofocus, Geo-tagging, touch focus, HDR, deteksi wajah, panorama, dan lainnya.

    Pengguna dapat merekam video dengan mutu 1080 piksel pada 30 frame per detik, dan mengambil foto selfie lucu dengan kamera selfie 16MP yang juga memiliki aperture f / 1.9. Lampu kilat LED depan sudah tersedia untuk aktifitas narsis di malam hari.



    Baterai

    Powering Samsung Galaxy A6 (2018) disuplai dengan baterai Li-Ion non-removable 3000mAh yang sayangnya tanpa teknologi pengisian cepat (fast charging).

    Namun, bahkan tanpa fitur pengisian cepat pun mengisi daya baterai dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 2,2 jam. Ponsel ini pun belum mendukung fitur wireless charging atau proses pengisian tanpa terhubung langsung dengan kabel.



    Konektifitas

    Samsung Galaxy A6 2018 hadir dengan fitur koneksi yang sangat lengkap. Untuk internet misalnya, perangkat ini sudah mengandalkan jaringan 4G LTE Cat.6.

    Secara teori jaringan 4G LTE Cat.6 sanggup menyuguhkan kecepatan downlink hingga maksimal 300 Mbps dan uplink maksimal hingga 50 Mbps.

    Fitur-fitur lain pun disertakan seperti USB Type-C, NFC, FM Radio, Bluetooth, Dual-Band Wi-Fi, GPS, GLONASS, BDS, dan Samsung Pay. Sensor yang dibenamkan pun segudang mulai dari accelerometer, pemindai sidik jari, gyroscope, geomagnetic, hall effect, proximity Sensor, maupun RGB light.

    Harga Samsung Galaxy A6 = Rp. 2.985.000

    atau bisa cek harga samsung galaxy A6 Terbaru Disini

    Itulah sobat ulasan tentang Harga Samsung Galaxy A6 Sepetember 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya.Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua orang dan jangan lupa bagikan artikel ini. Buat yang lagi cari informasi produk Xiaomi lainnya bisa lihat link di bawah ini. Terima Kasih.

    Lihat produk lainnya




    No comments:

    Post a Comment