• Tuesday, September 18, 2018

    Harga Samsung Galaxy J6 September 2018

    Samsung Galaxy J6 telah diluncurkan bersama Galaxy J4 mengisi pangsa pasar kelas menengah bawah (middle end).

    Galaxy J6 2018 hadir dengan banyak fitur canggih daripada Galaxy J4, misalnya adalah layar Infinity (Infinity Display) yang membuatnya terlihat premium.

    Infinity Display akan menawarkan pengalaman menonton yang jauh lebih baik daripada model layar standar. Termasuk spesifikasi Galaxy J6 lainnya adalah prosesor octa-core, pemindai sidik jari di belakang, RAM 4GB, dengan varian penyimpanan 64 GB.


    Desain


    Masih tetap mengandalkan bodi berbahan plastik yang sama sebagaimana desain dari Galaxy J4, tapi setidaknya ada tambahan pemindai sidik jari untuk membuka kunci perangkat dengan lebih cepat.

    Kemudian di atas pemindai sidik jari tersebut bertengger lensa kamera belakang, lalu di samping kamera adalah lampu kilat LED. Dimensi Galaxy J6 sedikit lebih besar dari Galaxy J4, dengan ketebalan 8.2mm dan berat hanya 154g. Kenyataan bahwa beratnya kurang dari berat Galaxy J4 merupakan kelebihan tersendiri sebab perangkat menjadi lebih nyaman untuk dioperasikan dalam waktu yang lama. Pengguna bisa mendapatkan perangkat ini dalam pilihan warna hitam, emas dan biru.

    Layar



    Galaxy J6 2018 adalah perangkat Android murah pertama yang mampu memamerkan layar yang lebih tajam. Panel di bawah layar tidak memiliki tombol navigasi dan terlihat cukup tipis.

    Sementara panel atas terdapat sensor kamera. lampu LED dan lubang grille speaker. Layar sentuh kapasitif Super AMOLED 5,6 inci akan memberi pengalaman tampilan penuh yang sangat memuaskan berkat aspek rasio 18,5: 9 yang dibawanya.

    Samsung Galaxy J6 2018 mampu menampilkan gambar yang benar-benar hidup hingga ke tepian layar dengan resolusi 720 x 1480 piksel serta kepadatan pixel per inci berada di angka 294.


    Dapur Pacu

    Di bagian dapur pacu Galaxy j6 membanggakan chipset buatan Samsung sendiri yaitu seri Exynos 7870 dengan prosesor Octa-Core berarsitektur 64-bit.

    Prosesor 8-Core mampu menghasilkan clock speed hingga 1.6GHz dengan teknologi proses FinFET 14nm. Kebutuhan komputasi grafis dipenuhi oleh GPU Mali-T830 MP1 yang terpasang secara built in.

    Tersedia dua versi RAM dan ruang penyimpanan internal. Untuk Galaxy J6 versi standar memiliki penyimpanan internal 64GB dengan RAM 4GB.

    Sementara varian Galaxy J6 yang lebih murah hanya mengemas 32GB onboard storage dengan 3GB RAM. Pengguna tetap bisa meningkatkan ukuran penyimpanan sampai 256GB sebab sudah disediakan slot kartu Micro SD.

    Samsung Galaxy J6 berjalan pada Android 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka terbaru Experience 9.0 dari Samsung.


    Samsung Galaxy J6




    Kamera


    Kamera belakang 13MP sama sebagaimana dimiliki oleh Galaxy J4 dengan bukaan lensa f / 1.9. Ada OIS, fokus otomatis, lampu kilat LED, touch focus, deteksi wajah, panorama, HDR, dan beberapa fitur penunjang kesempurnaan hasil imaging.

    Kamera selfie 8MP sanggup memberikan hasil yang cukup jernih terlebih dengan aperture f / 1.9 dan flash LED. Yang juga menarik, lampu kilat LED depan ternyata dapat diatur tergantung kebutuhan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih jelas.

    Galaxy J6 dilengkapi dengan fitur penyesuaian level flash tiga tingkat untuk menghindari degradasi gambar saat memotret selfie bahkan di suasana yang gelap.


    Baterai


    Samsung Galaxy J6 diberikan daya berupa baterai Li-Ion non-removable 3000mAh yang sayangnya tanpa teknologi pengisian cepat atau fast charging. Proses mengisi baterai dari 0% hingga 100% bisa memakan waktu hingga 2,3 jam.



    Harga Samsung Galaxy J6  = Rp. 2.699.000

    Harga Samsung Galaxy J6 Terbaru Disini

    Itulah sobat ulasan tentang Harga Samsung Galaxy J6 September 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya.Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua orang dan jangan lupa bagikan artikel ini. Buat yang lagi cari informasi produk Xiaomi lainnya bisa lihat link di bawah ini. Terima Kasih.

    Lihat produk lainnya

    No comments:

    Post a Comment