• Saturday, September 15, 2018

    Xiaomi Redmi 4 Prime September 2018

    Desain Premium

    Xiaomi Redmi 4 Prime ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dari pendahulunya seperti resolusi layar yang lebih tinggi yang berbalut layar 2.5D, processor dan GPU yang lebih tangguh. Dari segi desain 4 prime ini mengalami perubahan dari pendahulunya. Redmi 4 prime ini memiliki layar 5.0 Inch IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors yang bersolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density). Menggunakan bahan metal yang membuatnya semakin elegan, layar depan terlihat bezel yang lebih tipis, body yang lebih melengkung disetiap sisinya, serta list metal yang membuatnya semakin elegan ketika di genggam. Pada bagian bawah terdapat speaker sehinga lebih nyaman saat mendengarkan musik tanpa harus membalik smartphone. Pada bagian belakang terdapat sensor fingerprint dan kamera 13 MP beserta dual-LED (dual-tone) flash.

    Dapur Pacu 

    Performa dari Xiaomi Redmi 4 Prime ini tak perlu di pertanyakan lagi karena hadir dengan platform Andorid v6.0.1 Marshmallow MIUI v8. Di dukung dapur pacu yang di persenjatai dengan Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdargon 625 processor Octa-core 2.0 Ghz Coretex-A53 membuatnya semakin tangguh. Redmi 4 Prime ini cocok buat para gamers karena smartphone ini mengandalkan kartu grafis Adreno 506 yang pasti bakal menyuguhkan visual yang lebih tajam dan menawan. 


    Storage maksimal 

    Pada bagian RAM dan memory Internal Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali Internal 32 GB , RAM 3 GB. Dengan kapasitas sebesar itu pengguna bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dan masih bisa di tambah dengan memory eksternal microSD yang berkapsitas maksimal 256 GB tetapi harus mengorbankan slot SIM. Bisa di bilang dengan kapasitas Internal sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

    Fotografi

    Xiaomi Redmi 4 Prime ini dibekali kamera 13 MP dan 5 MP. Bagian belakang terdapat kamera 13 MP beraperture f/2.2 sehingga hasil yang di berikan akan jernih maksimal. Kamera belakang ini memiliki berbagai fitur seperti phase detection autofocus untuk menangkap focus lebih cepat, dual-LED (dual-tone) flash untuk memaksimalkan pecahayaan. Kamera belakang bisa menangkap video 1080p@30fps. Kamera depan 5 MP beraparture f/2.2 untuk mendukung selfi dan video-call yang membuat semakin jernih. Terdapat juga fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch face, face/smile detection, HDR, dan Panorama yang membuatnya semakin komplit bagi yang suka berfotografi ataupun berselfi riya.


    Koneksi Jaringan

    Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime pada bagian konektivitasnya tak perlu di pertanyakan lagi, selain fitur-fitur unggulan lain pada sisi jaringannyapun di dukung 4G LTE dengan koneksi super cepat, terdapat juga jaringan GSM,CDMA, HSPA, EVDO.  Fitur tambahan lain seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot, terdapat juga Bluetooth V4.2, A2DP, dan LE. Ditambah lagi A-GPS, GLONASS, BDS yang membuat lokasi semakin akurat.

    Baterai berkapasitas Jumbo

    Dari semua komponen yang telah di bahas di atas dari dapur pacu yang gahar, kapasitas memori yang besar, kamera dengan berbagai fitur dan koneksi jaringan internet yang super cepat pastilah diperlukan kapasitas baterai yang cukup untuk memanjakan penggunanya. Maka Xioami membekali Xiaomi Redmi 4 Prime dengan baterai jumbo yang bertipe Non-Removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 4100 mAh dan juga disematkan fitur fast-charging yang membuat pengisian daya semakin cepat, dengan baterai sebesar itu untuk kebutuhan sehari-hari sobat tak perlu membawa power bank.

    Xiaomi Redmi 4 Prime
    Xiaomi Redmi 4 Prime

    Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime


    Sistem Operasi
    Andorid v6.0.1 Marshmallow
    Chipset
    : Qualcomm MSM8953 Snapdargon 625
    CPU
    : Octa-core 2.0 Ghz Coretex-A53
    GPU
    : Adreno 506
    Jaringan
    4G LTE, GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO.
    SIM Card
    : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual-standby)
    Display
    : 5.0 Inch Full HD beresolusi 1080 x 1920 pixel
    Memory Internal
    : 32 GB
    RAM
    : RAM 3 GB
    Kamera
    : 13 MP dan 5MP
    Baterai
    : 4100 mAh

    Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime

    • Jaringan 4G LTE
    • Sistem Andorid v6.0 Marsmallow MIUI v8
    • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdargon 625 dan processor Octa-core 2.0 Ghz Coretex-A53 GPU Adreno 506
    • Kamera 13 MP beserta fitur PDAF dan dual-LED flash
    • Memiliki kapasitas Baterai 4100 mAh dan fast-charging

    Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime

    • Tipe SIM Hybrid, harus memilih SIM atau microSD.
    • Belum ada LED pada 3 tombol kapsitifnya.
    • Baterai Non-Removable atau baterai menyatu dengan bodi.

    Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

    • Xiaomi Redmi 4 Prime 32 GB/ RAM 3 GB = Rp2.699.000

    Harga Xiaomi Redmi 4 Prime terbaru Disini


    Itulah sobat artikel tentang  Harga Xiaomi Redmi 4 Prime terbaru 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya semoga artikel ini bisa berguna buat semua orang. Untuk yang ingin melihat produk Xiaomi lainya bisa lihat di bawah ini. Terima Kasih.





    No comments:

    Post a Comment