• Saturday, September 15, 2018

    Xiaomi Redmi 3 Pro September 2018

    Xiaomi Redmi 3 Pro

    Desain 

    Xiaomi Redmi 3 Pro dirilis pada bulan april 2016. Redmi 3 Pro ini hadir sebagai varian tertinggi dari Xiaomi Redmi 3 tentunya dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dari seri sebelumnya. Xiaomi Redmi 3 ini hadir dengan layar IPS LCD 5.0 Inch HD beresolusi HD 720 x 1280 pixels 294ppi yang memiliki dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm dan memiliki bobot 144 gram sehingga mudah di operasikan dengan satu tangan. Redmi 3 Pro ini terbuat dari bahan metal sehingga terlihat lebih kokoh dan elegan, tetapi tidak licin saat di genggam. Pada bagian belakang terdapat kamera 13 MP dan LED flash dan tak lupa sensor fingerprint sebagai pengaman.

    Dapur Pacu 

    Performa dari Xiaomi Redmi 3 Pro bisa di bilang sangat tangguh dan gahar, Xiaomi membekali Redmi 3 pro ini dengan OS v5.1 Lollipop MIUI 7.3  dan kombinasi dari Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 616 didukung Prosesor Octa-core yang terbagi dalam dua bagian CPU yaitu Quad-core 1.5 Ghz dan Quad-core 1.2 Ghz dan di kombinasikan dengan RAM 3 GB yang membuat Xiaomi ini mampu menjalankan beberapa aplikasi tanpa takut lemot (multitasking lancar). Untuk pengelola grafis Redmi 3 Pro ini dibekali dengan GPU Adreno 405 yang membuat visual semakin tajam dan jernih saat bermain game. 


    Kapasitas memori yang mumpuni

    Pada bagian memory Internal Xiaomi Redmi 3 pro dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari pendahulunya. Xiaomi redmi 3 pro di bekali ruang penyimpanan internal 32 GB dan RAM 3 GB. Dengan kapasitas sebesar itu pengguna bisa memanfaatkan semaksimal mungkin seperti file sistem dan file pribadi lainnya, dan masih bisa di tambah dengan memory eksternal microSD yang berkapasitas maksimal 256 GB tetapi harus mengorbankan slot SIM. Bisa di bilang dengan kapasitas Internal sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

    Fotografi

    Xiaomi Redmi 3 Pro ini dibekali kamera 13 MP dan 5 MP. Bagian belakang terdapat kamera 13 MP beraperture f/2.0 sehingga hasil yang di berikan akan terlihat jernih maksimal. Kamera belakang ini memiliki berbagai fitur seperti phase detection autofocus untuk menangkap focus lebih cepat, LED flash untuk memaksimalkan pecahayaan. Kamera belakang bisa menangkap video 1080p@30fps. Kamera depan 5 MP beraparture f/2.2 untuk mendukung selfi dan video-call yang membuatnya semakin jernih. Terdapat juga fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch face, face/smile detection, HDR, dan Panorama yang membuatnya semakin komplit bagi yang suka berfotografi ataupun berselfi.


    Koneksi Jaringan

    Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro pada bagian konektivitasnya tak perlu di pertanyakan lagi, selain fitur-fitur unggulan lain pada sisi jaringannyapun di dukung 4G LTE dengan koneksi super cepat, terdapat juga jaringan GSM,CDMA, HSPA, EVDO. Selain itu sobat juga bisa menggunakan Fitur lain seperti Wi-Fi dan hotspot, terdapat juga Bluetooth V4.2, A2DP, dan microUSB v2.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat. Ditambah lagi konektivitas navigasi A-GPS, GLONASS, BDS yang membuat lokasi semakin akurat.

    Baterai berkapasitas Jumbo

    Dari semua komponen yang telah di bahas di atas dari dapur pacu yang gahar, kapasitas memori yang besar, kamera dengan berbagai fitur dan koneksi jaringan internet yang super cepat pastilah diperlukan kapasitas baterai yang cukup untuk memanjakan penggunanya. Maka Xioami membekali xiaomi redmi 3 pro dengan baterai jumbo yang bertipe Non-Removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 4100 mAh. Dengan baterai sebesar itu untuk kebutuhan sehari-hari sobat tak perlu membawa power bank kecuali bagi sobat yang suka bermain game berat.

    Xiaomi Redmi 3 Pro
    Xiaomi Redmi 3 Pro



    Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

    Sistem Operasi
    Andorid v5.1 Lollipop MIUI 7.3
    Chipset
    : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 616
    CPU
    : Octa-core Quad-core 1.5 Ghz dan Quad-core 1.2 Ghz
    GPU
    : Adreno 405
    Jaringan
    4G LTE, GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO.
    SIM Card
    : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual-standby)
    Display
    : 5.0 Inch  HD beresolusi 1720 x 1280 pixel
    Memory Internal
    : 32 GB
    RAM
    : RAM 3 GB
    Kamera
    : 13 MP dan 5MP
    Baterai
    : 4100 mAh

    Kelebihan Xiaomi Redmi 3 Pro

    • Desain berbalut bahan metal
    • Jaringan 4G LTE
    • Chipset Qualcomm Snapdargon 616 CPU Octa-core dan GPU Adreno 405
    • Kamera 13 MP beserta fitur PDAF dan LED flash
    • Memiliki kapasitas Baterai 4100 mAh

    Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro

    • Layar belum Full HD
    • Tipe SIM Hybrid, harus memilih SIM atau microSD.
    • Baterai Non-Removable atau baterai menyatu dengan bodi.

    Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

    • Xiaomi Redmi 3 Pro 32GB RAM 3 GB = Rp1.850.000

    Harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru Disini


    Itulah sobat artikel tentang  Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya semoga artikel ini bisa berguna buat semua orang. Untuk yang ingin melihat produk Xiaomi lainya bisa lihat di bawah ini. Terima Kasih.

    No comments:

    Post a Comment