• Tuesday, September 18, 2018

    Harga Samsung Galaxy A6+ September 2018

    Segmen smartphone kelas menengah sangat menarik berkat teknologi mengesankan yang dibawa dari kelas flagship. Seperti yang belum lama ini dilakukan Samsung dengan mengenalkan secara resmi duo Galaxy A6 2018 dan Galaxy A6+ 2018. Setelah beberapa bocoran dan rumor dalam beberapa pekan sebelumnya, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy A6 dan A6+ ini. Kedua smartphone ini terlihat di situs sertifikasi FCC sebelumnya. Galaxy A6 dan A6+ hadir dengan salah satu andalan utamanya yaitu Infinity Display dan fitur kamera yang sangat mumpuni. Bahkan Samsung Galaxy A6+ hadir dengan kamera ganda di sisi belakang (16 MP + 5 MP) dan kamera depan mumpuni 24 MP. Baik A6 maupun A6+ menawarkan empat varian warna yang terdiri dari warna hitam, emas, biru dan lavender.

    LAYAR


    Mengadopsi beberapa spesifikasi dari flagship Galaxy S9, Galaxy A6+ 2018 menampilkan layar Super AMOLED ukuran 6,0 inci dengan resolusi FHD + (1080 ? 2200 piksel) yang menghasilkan kepadatan piksel sebesar 411 ppi.

    Tak hanya itu layar A6+ juga meniru aspek rasio S9 dengan menghadirkan perbandingan 18,5: 9. Layar dengan rasio tersebut akan memberikan pengalaman sinematik yang menakjubkan saat menonton video atau film.

    Layaknya Samsung Galaxy S9, Galaxy A6+ juga menawarkan fitur Always On Display untuk menampilkan berbagai notifikasi di layar tanpa pengguna perlu menyalakannya terlebih dulu.

    DESAIN

    Samsung membuat Galaxy A6+ dengan desain yang stylish setidaknya saat dilihat dari depan. Saat gawai ini diamati bagian layarnya memang terlihat seperti Galaxy S9 yang diratakan, kendati dengan bezel yang lebih tebal di bagian atas dan bawah.

    Saat dibalikkan, pengguna akan melihat bagian kesing belakang yang terbuat dari logam. Memang tak ada lapisan kaca di sana, namun secara sekilas tampilannya cukup mengesankan terlebih dengan garis antena melengkung di atas dan bawah yang benar-benar terlihat bergaya.

    Samsung Galaxy A6+

    KAMERA


    Slogan tersebut memang dimiliki oleh duo flagship Samsung terbaru Galaxy S9 dan S9+ namun ponsel Android midrange ini pun pantas menyandangnya.

    Samsung memang ingin menempatkan fokus pada kamera dan Galaxy A6 + benar-benar memiliki spesifikasi yang lebih menarik. Bagian depan mendapat kamera 24 megapiksel dengan lampu kilat LED yang dapat disesuaikan.

    Di bagian belakang, pengguna mendapatkan dua kamera dan bukan hanya satu. Yang pertama adalah sensor autofocus 16 megapiksel f / 1.7 dan yang kedua adalah sensor fokus tetap 5 megapiksel f / 1.9.

    Dengan dua kamera, Galaxy A6+ 2018 memiliki Live Focus a.k.a Portrait Mode atau efek bokeh yaitu efek mengaburkan bagian latar belakang dengan memfokuskan pada obyek saja.

    Fitur Live Focus dengan kamera ganda oun dimiliki oleh flagship Samsung terbaru S9 dan S9+. Kamera utama juga disempurnakan dengan beberapa fitur penunjang kesempurnaan gambar seperti : phase detection autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

    DAPUR PACU


    Dalam hal kinerja, Samsung Galaxy A6+ didukung Qualcomm Snapdragon 450 SoC. Sebagaimana Galaxy A6, media penyimpanan dan RAM pun datang dengan varian 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal atau 4GB RAM + 64GB penyimpanan internal.

    Prosesor grafis 506 Adreno pun akan ikut memastikan perangkat ini bisa berjalan dengan lancar bahkan saat menjalankan aplikasi yang paling banyak menggunakan memori tanpa tanda-tanda lag.

    Meski memiliki penyimpanan internal yang cukup besar namun masih tersedia juga fitur untuk ekspansi hingga 256 GB melalui kartu microSD.

    Sisi perangkat lunaknya disempurnakan dengan terpasangnya OS Android v.8.0 Oreo dengan UI terbaru buatan Samsung sendiri.




    KONEKTIFITAS 


    Internetan mengandalkan Galaxy A6+ 2018 tentu sangat menyenangkan. Bayangkan saja, fitur yang dimilikinya adalah 4G LTE Cat.6.

    Seperti diketahui jaringan 4G LTE Cat.6 sanggup menyajikan koneksi downlink hingga kecepatan 300 Mbps dan uplink hingga 50 Mbps.

    Tentu bukan 4G LTE saja yang dibenamkan, spesifikasi Samsung Galaxy A6+ untuk konektifitas pun termasuk : Wifi, Bluetooth v.4.2, Volte (Voice over LTE), USB Type C, NFC untuk Samsung Pay, A-GPS Glonass, Dual SIM, App Pair, Bixby Home, Bixby Vision, dan Bixby Reminder, tetapi tidak ada Bixby Voice.

    Galaxy A6 Plus pun cukup memuaskan dalam hal output audio dengan fitur efek suara surround Dolby Atmos meski hanya bisa dinikmati saat pengguna mencolokkan headphone.

    Tak hanya konektifitas yang lengkap, fitur sensor pun begitu. Selain sensor sidik jari yang diposisikan di bagian belakang dekat sensor kamera utama, Galaxy A6+ pun memiliki sensor accelerometer, gyro, proximity, dan juga compass, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, dan RGB Light Sensor.



    BATERAI


    Terpaut 500 mAh antara baterai Galaxy A6+ dengan baterai Galaxy A6. Ini wajar sebab ukuran layar Galaxy A6+ memang lebih besar.

    Layar yang besar otomatis akan menyedot daya yang lebih besar. Baterai Galaxy A6+ dibuat dengan tipe non removable kapasitas 3.500 mAh.

    Agak disayangkan fitur pemasok daya ini datang tanpa fitur fast charging dan juga wireless charging. Dibutuhkan waktu 2 jam lebih untuk mengecas baterai dari kondisi kosong hingga full.


    Harga Samsung Galaxy A6+ = Rp. 4.175.000

    Harga Samsung Galaxy A6+ Terbaru Disini

    Itulah sobat ulasan tentang Harga Samsung Galaxy A6+ September 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya.Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua orang dan jangan lupa bagikan artikel ini. Buat yang lagi cari informasi produk Xiaomi lainnya bisa lihat link di bawah ini. Terima Kasih.

    Lihat produk lainnya


    No comments:

    Post a Comment