• Tuesday, September 18, 2018

    Harga Samsung S8+ | S8 Plus September 2018

    Sesudah lama ditunggu Samsung akhirnya meluncurkan duo flagship jagoan terbaru mereka, Galaxy S8 dan galaxy S8 Plus di Lincoln Center, New York, Amerika pada Rabu 29 [September 2018] kemarin dalam perhelatan yang bertajuk “Unpacked 2017”.

    Samsung banyak merombak tampilan S8 dan S8 Plus ini sehingga tampak lain dibanding pendahulunya. Paling kentara adalah penggunaan layar lengkung yang dinamakan Infinity Display.

    Artinya bezel atas dan bawah serta kanan dan kiri yang begitu tipis yang diklaim akan menjadi standar baru sebuah smartphone masa depan.
    Duo flagship ini dibedakan dari ukuran layar yang dibawa, bila S8 5,8 inch maka S8 Plus sebesar 6,2 inch.


    LAYAR

    Perangkat ini datang dengan layar melengkung Super AMOLED 6,2 inci dengan tampilan bezel yang sangat tipis hampir tak kelihatan.

    Samsung Galaxy S8 Plus menjadi ponsel Android terbaru yang harus dimiliki saat ini.

    Samsung selalu memenangkan gelar layar ponsel terbaik dunia setiap tahun dan layar Galaxy S8 Plus mungkin menjadi yang selanjutnya.

    Visual yang mampu dihasilkan Galaxy S8 Plus memang sangat luar biasa dengan resolusi Quad HD+ atau 2960 x 1440 piksel serta kedalaman piksel 529 ppi.

    Samsung menciptakan aspek rasio 18,5: 9 yang dianggap aneh pada awalnya sebab memberikan tampilan layar yang lebih tinggi.

    Tapi ternyata rasio itu memberikan keuntungan tersendiri saat dicoba digunakan untuk multitasking. Pengguna dapat membuka sisi-by-side jendela aplikasi yang lebih besar dan membaca lebih lanjut pada layar, bahkan dengan keyboard yang tertampil di layar.

    Samsung pun mengambil langkah berani dengan meniadakan tombol Home fisik sehingga layar mendominasi hingga 83% dari keseluruhan luas bagian depan.
    Kecuali layarnya yang besar, bahan kaca pelapisnya pun terlihat berkilauan berkat adopsi Corning Gorilla Glass 5.

    Dimensi yang diusungnya sebesar 159 x 74 x 8 mm yang artinya lebih tipis dibanding Galaxy S7. Kemudian untuk bobotnya mencapai 173 gram.

    Ponsel ini pun tetap membawa kemampuan tahan debu dan tahan air dengan sertifikat IP68.

    DAPUR PACU

    Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus memiliki kekuatan utama dari penggunaan chipset dan prosesor terbaru Octacore.

    Ada dua tipe SoC yang ditawarkan, untuk pasar Amerika mendapatkan chipset Qualcomm 835, sementara pasar global akan mendapatkan jatah chipset Exynos.

    Fabrikasi menggunakan teknologi 10nm yang mampu memberikan performa lebih cepat dengan ukuran yang lebih kecil.

    Chipset yang lebih kecil pun akan lebih hemat energi baterai. Belum ada upgrade untuk kapasitas RAM dibanding pendahulunya S7 yakni ukuran 4GB namun untuk penyimpanan internal sudah ditingkatkan dan kini cuma ada pilihan 64GB.

    Itu pun masih dapat ditingkatkan melalui slot microSD dengan maksimal hingga 256GB. Flagship terbaru ini menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka terbaru TouchWiz yang telah disempurnakan Samsung.


    Samsung S8+ | S8 Plus



    KAMERA

    Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus siap untuk melanjutkan tradisi ponsel kamera terbaik Samsung meski sensor 12MP dengan aperture f / 1.7 dan fitur OIS masih sama seperti tahun lalu.
    Pihak produsen lebih berfokus meng-upgrade kemampuan pengolahan gambar setelah foto diambil.

    Itu berarti pengguna akan mendapatkan hasil foto sempurna meski diambil dengan cahaya rendah atau tampilan mata sipit yang berkurang dalam mode burst.

    Pengguna pun akan mendapatkan pengalaman selfie lebih baik berkat sensor kamera 8MP atau meningkat dari sensor di Galaxy S7 yang hanya 5 MP.

    Kamera depan pun masih membawa fitur smart autofocus untuk menghasilkan foto narsis yang hebat.

    fitur kamera 1/2.5? sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama

    FITUR

    Disediakan beberapa fitur keamanan yang dapat dipilih oleh pengguna mulai dari pemindai sidik jari, pendeteksi iris dan pemindai wajah.

    Untuk yang terakhir disebut mampu mengenali wajah penggunanya.

    Mengakses perangkat bisa dilakukan cukup dengan menghadapkan wajah ke layar untuk membuka fungsi layar.

    Untuk pemindai sidik jari kini berpindah ke bagian belakang dari semula menyatu dengan tombol Home.

    KONEKTIFITAS

    Sementara untuk kelengkapan konektifitas meliputi : USB-C ; Port headphone 3,5 mm ; NFC ; LTE Cat 16 ; Bluetooth 5.0 dan WiFi a/b/g/n/ac.

    Samsung tak begitu memberikan peningkatan pada sektor daya dengan baterai yang hanya 3,500 mAh. Daya itu malah 100 mAh kurang dari baterai Samsung Galaxy S7 Edge namun itu tidak masalah, berkat chipset terbaru 10nm SoC yang lebih hemat energi.


    BATERAI

    Baterai Li-ion 3.500 mAh pun membawa mode pengisian cepat yang telah ditingkatkan kemampuannya yang diklaim 20% lebih cepat dari kemampuan baterai Galaxy S7. Dengan begitu pengguna akan bisa menggunakannya sepanjang hari dengan pemakaian normal sebelum mengisi ulang kembali.


    Harga Samsung S8 Plus = Rp. 8.995.000

    Harga Samung Galaxy S8 Plus Terbaru Disin

    Itulah sobat ulasan tentang Harga Samsung S8+ | S8 Plus September 2018 beserta kelebihan dan kekurangannya.Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua orang dan jangan lupa bagikan artikel ini. Buat yang lagi cari informasi produk Xiaomi lainnya bisa lihat link di bawah ini. Terima Kasih.

    Lihat produk lainnya


    No comments:

    Post a Comment